Justin Hubner Ingin Enam Poin Dari Irak & Filipina

By ommed


JEPANG - Bek tengah timnas Indonesia Justin Hubner sangat antusias terhadap pemanggilan dirinya ke skuad Garuda untuk dua pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni. Dalam wawancaranya dengan media lokal selepas menjalani latihan bersama Cerezo Osaka, Rabu (29/6) pagi waktu setempat, Hubner menyampaikan target pribadinya bersama timnas senior di dua laga itu.


“Saya merasa senang terpilih memperkuat tim nasional. Sungguh luar biasa bisa bertarung untuk negara saya. Saya merasa tersanjung, dan ingin memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” ujar Hubner.

“Saya menginginkan enam poin. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk tim nasional, dan mendapatkan banyak menit bermain bersama Cerezo.”


Pertandingan melawan Irak dan Filipina akan menentukan nasib timnas senior untuk melangkah ke babak ketiga sekaligus memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2027. Timnas senior membutuhkan satu kemenangan demi mewujudkan target tersebut, karena saat ini mengoleksi nilai tujuh, unggul empat angka dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga, serta berselisih enam poin dengan juru kunci Filipina.

Pemain berusia 20 tahun ini akan telat bergabung ke pemusatan latihan (TC) timnas senior, karena Cerezo masih mempunyai satu pertandingan sebelum jeda internasional, yakni melawan Kyoto Sanga, Sabtu (1/6). Hubner pun dipastikan absen ketika timnas senior beruji coba melawan Tanzania, Minggu (2/6), di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. (gi)